[DRABBLE] Lisa Untuk Siapa?

seventeen-s-coups-member-profile-and-facts-2

Hunn24 present || drabble || fluff || Seungcheol and Lisa || enjoy it^^

Pills for cold
Meals for hunger
Me for you

[Seventeen, S.coups, Pretty You, 2016]

“Yang jawabannya benar, nanti Ibu kasih permen. Mau?”

“Mau, Bu!”

Sang guru hanya tertawa pelan melihat tingkah anak muridnya. Wanita berparas cantik itu mengambil kapur dari mejanya dan menggambar sesuatu di papan hijau tersebut. Dua puluh anak-anak dikelas tersebut hanya bisa menyatukan alis, bingung.

“Ibu mau gambar apa, Bu?” tanya si pipi gembul, Seungkwan.

Dokyoem buru-buru menyahut, “gambar dinosarusus aja, Bu!”

“Ih, jangan dinosaurus! Gambar princess aja, Bu!” itu suara Yeri yang memprotes permintaan Dokyoem.

“Aduh, jangan kelahi, dong. Perhatikan aja Ibu Guru,” dan si Jungkook dengan sok dewasanya menengahi. “Kalau bisa, gambar mobil balap aja, Bu,” sambungnya.

“Ih, sama aja kamu, tuh,” desis Yeri kesal dan memilih memeluk boneka Snow White nya erat dan memalingkan wajah. Membuat Dokyoem dan Jungkook tertawa geli.

Sementara Lisa tak yang berada disebelah Dokyoem hanya diam. Memperhatikan papan tulis dengan seksama, penasaran apa yang akan di gambar oleh sang guru. Tak lama Ibu Guru selesai menggambar, kemudia ia kembali duduk di kursinya. Senyum manis terukir di wajahnya.

“Ada yang tahu ini apa?” tanyanya sambil menunjuk gambar pertama. Gambar itu adalah sebuah bentuk lonjong dengan garis lurus ditengahnya, salah satu sisinya berwarna putih.

“Eung, itu, bentuk lonjong?” suara ragu-ragu Jihoon dari belakang terdengar.

Ibu Guru hanya tersenyum dan berkata lagi. “Ayo coba tebak ini apa. Masa gak tahu?”

“Ah! Aku tahu!” dan itu suara antusias milik Taehyung menggelegar di seluruh penjuru kelas. “Itu baling-baling bambunya Doraemon, kan?” suaranya penuh dengan nada kemenangan.

Dan itu mengundang tawa seluruh kelas, terkecuali Lisa.

“Ya ampun Taehyung. Berhenti nonton Doraemon, deh,” celoteh Jimin.

“Ih, tapi itu mirip tahu, sama baling-baling bambu!” protes Taehyung yang kini merajuk.

Sang guru tertawa pelan. “Bukan  Taehyung sayang. Ini bukan baling-baling bambu.” ujarnya tertawa geli. “Ayo yang lain tebak lagi. Masa gak tahu ini apa? Ini yang sering diminum kalau kita lagi sakit,” ia memberi petunjuk besar.

Seokjin, Yoongi, Yeri, Joohyun, dan Sehun sudah menjawab. Hampir seluruh siswa sudah menjawab, namun salah semua jawabannya.

“Uh, Lisa tahu, Bu.” suara Lisa terdengar kecil namun mampu membuat suasana riuh kelas terdiam.

“Apa itu, Lisa?”

“Itu obat kan, Bu?”

“Wah, Lisa benar!” sang guru tampak senang dan memberi tepuk tangan yang di ikuti anak-anak lainnya.

Yang di puji hanya tersenyum dengan rona merah di kedua pipinya. Kemudian sang guru kembali melanjutkan tebak-tebakannya. Ada obat pil, makanan, buku, dan sebagainya. Diakhir sang guru kembali bertanya. “Kalian tahu gak benda-benda ini untuk apa saja?”

Sontak suasana kelas kembali riuh.

“Buat makan, Bu.”

“Buat kalau kita lagi lapar!”

“Buat membaca, Bu!”

“Buku buat di makan, kan, Bu?”

“Eh?” atensi seluruh kelas kini beralih pada Taehyung.

Taehyung buru-buru menyahut. “Kambing peliharaan Tae suka makan buku, Bu.”

Kalimat polos Taehyung mengundang tawa sang guru dan pertanyaan dari teman-temannya. Masa iya Taehyung punya kambing? Kan gak lucu kambing melihara kambing?

“Jawaban kalian tadi betul semua.” ujar Ibu Guru pada akhirnya. “Obat pil untuk sakit, makanan untuk lapar, dan buku untuk dibaca.” ia tersenyum senang. “Tapi buku bukan buat dimakan sama kambing, ya.” ia menyambung, tertawa geli.

Seluruh kelas tertawa. Suasan kembali hening kala Ibu Guru bertanya. “Terus kalau obat untuk sakit, makanan untuk lapar, Lisa untuk siapa?” sang guru sengaja menggoda Lisa.

Yang lain hanya memberikan tatapan bingung. “Eungh? Untuk siapa, Bu?”

“Lisa itu buat Seungcheol, Bu!”

Suara Seungcheol membuat semua mata beralih padanya. Anak laki-laki tersebut dari tadi hanya diam menyimak, dan akhirnya bicara juga.

“Eh? Lisa buat kamu?” tanya Sehun heran. “Kenapa kayak gitu?” sambung Jimin penasaran.

“Kenapa Lisa buat kamu, Seungcheol sayang?” Ibu Guru bertanya, dan kini Lisa sudah memperhatikan temannya itu seksama.

Seungcheol berdiri.

“Lah, iya kan, Bu?” ujarnya. “Obat untuk sakit, makanan untuk lapar, terus ..” ia menunjuk Lisa dengan jari telunjuknya, “Lisa itu buat Seungcheol.”

“Ih, kok, kayak gitu?” protes seluruh siswa, tak puas dengan jawaban yang diberikan Seungcheol.

Dengan senyum lebar dibibir, Seungcehol menjawab.

“Soalnya, Lisa sudah janji mau nikah sama Seungcheol.”

Oh Lord. Anak jaman sekarang, ckckck.

 

Kkeut!

Ini ff udah lama banget nangkring di blog pribadi. wkwk *ngakakgaje. Yang sudah baca, komennya ya tolooong^^

 

 Manusia Abnormal

-Hunn24

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

2 responses to “[DRABBLE] Lisa Untuk Siapa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s