Peraturan Menulis fanfiction di FFINDO


berikut ini aturan-aturan yang sebaiknya dilakukan atau dipatuhi oleh semua author di ffindo. baik author lama ataupun baru

untuk judul fanfiction yang dipost di ffindo diharapkan seperti format di bawah ini :

  • [FICLET] Autumn Story (untuk ff ficlet)
    [DRABBLE] Autumn Story (untuk ff drabble)]
    [ONESHOOT] Autumn Story (untuk ff one shoot)
    [CHAPTER 1] Autumn Story (untuk ff chapter)
  • diwajibkan membuat read more di setiap ff yang kalian publish.
  • Untuk semua author yang menulis Fanfic berupa Chaptered, harap mencantumkan link cerita di part sebelumnya, untuk memudahkan pendataan ke list library ffindo terbaru
  • Diharapkan mencantumkan Judul, Nama Author, Main Cast dan Genre dalam penulisan fanfiction.
  • dalam penulisan kategory cantumkan hanya nama author dan ffindo. contohnya @babythinkgirl dan @ffindo (wajib) . jika author yang belum mendapatkan kategori silahkan memberi tahu admin di kolom komentar.
  • dilarang menambahkan tag nama cast dengan nama yang aneh dan terkesan berbelit . admin secepatnya akan mengedit ulang daftar tag dan dimohon semua author memilih nama yang sudah ada jika sudah di ada di daftar tag . contohnya : sudah ada tag Yoona di daftar tag tapi kalian malah masukan tag baru dengan Yoona SNSD –> ini dilarang.
  • jika ingin protect ff kalian dipersilahkan namun ffindo tidak memberikan page untuk readers yang ingin mendapatkan password. yang artinya kalian harus memberitahu terlebih dahulu di part sebelumnya jika kalian akan memprotect ff kalian selanjutnya  dan disarankan mencantumkan link dimana readers bisa mendapatkan password ff tersebut.

diharapkan semua peraturan di atas dapat dijalankan oleh semua author ffindo dimulai dari tanggal 1 desember 2016.

jika ada yang belum jelas atau ingin bertanya silahkan berkomentar di kolom komentar .